POLRES BANGGAI

Kompak, Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lobu Aktif Sambangi Warganya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Bripka I Wayan Sunaya bersama Babinsa melaksanakan sambang kepada warga binaan di Desa Niubulan, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai, guna menjalin silaturahmi demi terciptanya situasi yang kondusif, Senin (27/2/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau warganya untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama serta tidak mudah percaya berita hoax demi menciptakan situasi lingkungan yang humanis.

Kapolsek Pagimana AKP Makmur, mengungkapkan, guna menciptakan hubungan silaturahmi dengan warga pihaknya selalu mengedepankan sosok Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan masing – masing ditambah dengan bersinergi dengan anggota TNI yakni Babinsa kelurahan untuk dapat sambang dan patroli.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk dapat menciptakan rasa aman dan kondusif diwilayah binaanya,” ungkapnya.

Makmur menerangkan, sebagai ujung tombak untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas diminta untuk aktif sambang, silaturahmi dan bertatap muka dengan para warga sekalian berikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Dengan aktifnya dilakukan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi warganya,” terangnya.

Ia menyatakan, bahwa TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Pagimana selalu bersinergi dan kompak dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini juga kami menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri dan TNI selalu kompak hadir di tengah masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai