POLRES BANGGAI

Jelang Nataru, Polsek Luwuk Awasi Mobilisasi Penumpang dan Barang di Pelabuhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bentuk antisipasi dan pengawasan terhadap mobilisasi penumpang dang barang keluar masuk di Pelabuhan Rakyat Luwuk menjelang Natal dan Tahun Baru, personil Polsek Luwuk yang dipimpin oleh AKP Ginoga melaksanakan patroli rutin guna mengawasi lonjakan arus penumpang maupun penumpukan barang, Kamis (15/12/2022) pagi.

Jumlah personil yang melakukan pengawasan dan pengontrolan masyarakat dan barang keluar masuk Kawasan Pelabuhan yakni ada empat orang.

“Tujuannya untuk mewaspadai penumpukan penumpang, kelebihan julmah penumpang di kapal dan barang-barang berbahaya lainnya,” Kata AKP Z. Ginoga.

Menurut Kanit Samapta Polsek Luwuk mengatakan kegiatan yang dilakukan Polsek Luwuk ini merupakan bentuk pencegahan dini. Menginggat Kota Luwuk merupakan Kota paling banyak di kunjungi masyarakat dari Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, maupun Taliabo untuk sekedar liburan dan berbelanja.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes serta himbauan kamtibmas sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Ginoga.*Humas Polres Banggai