BID HUMASSATKER

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tim Presisi Tadulako Gelar Patroli Dialogis

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta menggelar kegiatan Patroli dialogis dengan maksud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, patroli dialogis dilakukan tim presisi tadulako, Kamis (02/03/2023).

Dipimpin oleh Ipda Anita Rosiana Wajong S.H, selaku Pamin 5 Subbagrenmin Ditsamapta Polda Sulteng, tim presisi mengunjungi sejumlah titik yang ada di Kota Palu diantaranya, Pasar Tua Bambaru, Palu Plaza, Pasar impres, dan Jln. Ponegoro.

Dalam kesempatannya Ipda Anita Rosiana Wajong S.H mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta menekan angka kriminalitas yang ada di Kota Palu.

“Saat patroli berlangsung petugas melakukan sambang kepada masyarakat yang di jumpai, dengan memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas dengan selalu waspada dan berhati – hati terhadap tindak kriminal yang sewaktu – waktu dapat terjadi dimana pun dan kapan pun,”Ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Anita menambahkan,”Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)