POLRES BANGGAI

Polsek Nuhon Dampingi Satgas Sosialisasi Perdes Penertiban Hewan Ternak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Perdes tentang Penertiban Hewan Ternak di wilayah Desa Bangketa Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, Kamis (2/2/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Banit Samapta Polsek Nuhon Bripka Ida Putu Yudi, Bhabinkamtibmas Briptu Abdullah Hi. Amin, Babinsa Koptu Rizal, Kasi Trantib Kecamatan Nuhon Kadir Sangketa, SH, Kades dan BPD Bangketa, Kordes serta Tim Satgas Penegak Perdes Bangketa.

Kades Bangketa Marten Sumampouw mengatakan dasar dari pelaksanaan sosialisasi penertiban pemeliharaan hewan ternak adalah menimbang bahwa masih ditemukan hewan ternak yang berkeliaran bebas diwilayah pemukiman penduduk, lokasi perkebunan, sarana pemerintah dan umum lainnya.

“Sehingga menimbulkan dampak negative bagi usaha pertanian dan perkebunan, lingkungan, Kesehatan, ketertiban umum dan keselamatan lalu lintas jalan raya sehingga perlu ditertibkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka Ida Putu Yudi mengatakan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya Perdes Penertiban Hewan Ternak di Desa Bangketa.

“Karena dengan adanya Perdes ini dapat memberikan keamanan bagi pengguna jalan, dan untuk Kesehatan lingkungan serta pertanian jadi aman,” tuturnya.

“Mengajak warga mengandangkan ternaknya, karena sering menimbulkan kecelakaan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai