POLRES TOUNA

Sinergitas TNI-Polri, Danramil Ulubongka Bersama Kapolsek Ulubongka Tanam Mangrove di pesisir pantai Desa Cempa

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Danramil 1307-08 Ulubongka Kapten Inf. Lamudele bersama Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibibe melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Desa Cempa Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Senin (06/03/2023).

Selain Kapolsek kegiatan ini juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Cempa Bripka Rianto, Personil Polsek Ulubongka, Staf Kecamatan, Kepala Desa Cempa serta para siswa MTS Alkhaerat Desa Marowo.

Danramil Ulubongka menyampaikan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan program apel akbar kebangsaan serentak di wilayah Kodim 1307 Poso TA.2023,

“Dengan penanaman mangrove diharapkan ekosistem semakin terjaga dan kelestarian biota laut semakin terjaga, sehingga dengan demikian akan berdampak pada penghasilan masyarakat khususnya masyarakat nelayan,” kata Kapten Inf. Lamudele.

Sementara itu, Kapolsek Ulubongka menyampaikan program penanaman pohon mangrove  di maksudkan guna mengantisipasi terjadinya abrasi di bibir pantai.

“Selain Itu, tanaman mangrove itu juga merupakan tempat subur untuk berkembang biaknya biota laut,” ujar Iptu Agus Habibie.

“Kegiatan penanaman pohon mangrove merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-POLRI khususnya di wilayah Ulubongka” tukasnya.*Humas*