POLRES BANGGAI

TNI dan Polri Tanam 500 Mangrove di Luwuk Timur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kodim 1308 LB mengandeng Polsubsektor Luwuk Timur melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Desa Uwedikan Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Rabu (8/3/2023) pukul 08.00 Wita.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Luwuk Timur, forkopimcam, pemerintah dan masyarakat Desa Uwedikan.

Pasi Ops Kodim 1308 LB Kapten Inf. Selumiel menyampaikan bahwa kegaiatan ini merupakan bentuk program kebangsaan serentak diwilayah Kodim 1308 Luwuk Banggai tahun 2023.

“Dengan penanaman mangrove diharapkan ekosistem semakin terjaga dan kelestarian biota laut semakin terjaga, sehingga dengan demikian akan berdampak pada penghasilan masyarakat khususnya masyarakat nelayan,” katanya.

Sementara itu, Kasubsektor Luwuk Timur IPTU Muryanto mengatakan program penanaman pohon mangrove dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya abrasi dibibir pantai.

“Sebanyak 500 bibit pohon mangrove kita tanam. Mangrove itu juga merupakan tempat yang subur untuk berkembang biaknya biota laut,” ujarnya.

“Kegiatan penanaman pohon mangrove merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri bersama pemerintah dan masyarakat khususnya di Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai,” tukas Muryanto.*Humas Polres Banggai