POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Gelar Jumat Curhat Dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH bersama Wakapolsek Ipda Riono dan Kanit Binmas Aiptu Boby Charles Mandang, SH melaksanakan Jumat Curhat dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Sabulira Toba, Jumat (10/03/2023).

Hadir kegiatan Jumat Curhat ini, Kepala Desa Sabulira Toba Baharudin P. Sado, Bhabinkamtibmas Desa Sabulira Toba Aipda Muslihin, Aparat Desa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sabulira Toba Baharudin P. Sado menyampaikan kami selaku Pemerintah Desa dan mewakili warga masyarakat Desa Saluaba memohon kepada pimpinan Kepolisian dalam hal ini Pak  Kapolsek, agar kiranya Bhabinkamtibmas yang sudah ada di Desa kami ini jangan di ganti.

“Karena, Pak Bhabinkamtibmas sudah menyatu dengan kami terkhusus lagi kepada warga Sabulira Toba,” kata Kades Sabulira Toba.

Menurutnya, bahwa Bhabinkamtibmas sangat Pro Aktif dalam kegiatan-kegiatan di desa, setiap ada kegiatan di Desa kami beliau sangat merespon dan kehadiran beliau sangat di butuhkan oleh warga.

“Terkait Kendala kami di Desa Sabulira Toba yaitu sulitnya akses jaringan  komunikasi (signal Telepon),” tuturnya.

Kades juga menyampaikan, Pemerintah Desa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa rutin melakukan bimbingan dan penyuluhan terhadap warga setempat, pentingnya harkamtibmas, bahaya dan dampak obat – obatan (Narkoba).

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim menghimbau kepada Pemerintah Desa agar jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada kami apabila Bhabinkamtibmas yang ada di Desa binaan tidak aktif maupun tidak efektif dalam mengemban pelaksanaan tugasnya di Desa binaan.

“Kami juga menghimbau kepada pihak Pemerintah Desa agar selalu jalin koordinasi dan kerjasama dengan Bhabinsa maupun Bhabinkamtibmas,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan melalui program kegiatan yang sudah ada di Desa, agar gencar memberikan penyuluhan hukum dan memberikan edukasi terhadap warga desa dan bersinergi dengan  Bhabinkamtibmas ataupun Bhabinsa.

“Kami Polsek Ampana Kota juga membuka ruang bagi pihak Desa apabila dibutuhkan untuk membantu memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja dan bahaya / dampak penyalahgunaan narkoba, pihak pemerintah desa dapat menyurati pihak Polres ataupun Polsek sebagai narasumber,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan sehubungan dengan sulitnya akses jaringan/signal komunikasi telepon seluler, mengarahkan agar pemerintah Desa melalui kepala Desa berkoordinasi langsung ke Pemerintah Daerah.

Diakhir kegiatan Kapolsek juga mengajak kepada aparat desa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa.*Humas*