POLRES BANGGAI

Polsek Toili Intensifkan Penyuluhan Kamtibmas di Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Banggai dan jajaran terus mengintensifkan penyuluhan kamtibmas di Sekolah.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Toili di SMA Negeri Tolisu, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Jumat (10/3/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut turut didampingi Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMA Negeri Tolisu.

Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, mengatakan, pada kesempatan itu, pihaknya memberikan penyuluhan kamtibmas tentang dampak negatif mengomsumsi miras dan narkoba, balapan liar serta Bullying/perundungan.

“Ini sangat berbahaya dan pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi,” kata Nanang.

Dia menyebutkan, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga bisa meminimalkan terjadinya tindakan kejahatan itu dimulai dari lingkungan sekolah.

“Mereka sangat rentan terkontaminasi perbuatan yang negatif seperti narkoba perundungan dan kenakalan remaja lainnya,” sebutnya.

Olehnya itu, lanjutnya, hal ini bisa dicegah dengan intens melakukan penyuluhan kamtibmas serta memberikan perhatian khusus dari guru dan orangtua.

“Jika mereka bisa menjauhi hal hal negatif, maka bisa menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa depan,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai