POLRES TOUNA

Terima Aspirasi dan Keluhan Warga, Kapolsek Ampana Tete Gelar Jum’at Curhat DI Desa Balanggala

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH bersama Anggota menggelar Jum’at Curhat dengan warga Desa Balanggala Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Jum’at (10/03/2023) di Aula Kantor Desa Balanggala.

Jum’at Curhat ini dihadiri Kepala Desa Balanggala Moh Hasbi, Sekdes Desa Balanggala, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam Jumat Curhat ini, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha menerima keluhan masyarakat mengenai permasalahan peredaran miras yang ada di Desa Balanggal.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar menyampaikan bahwa Peran aktif Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk tetap menghimbau pada masyarakat untuk tidak menjual dan menkomsumsi Miras,  karena tindak Kriminal lebih dominan berawal dari monkonsumsi minuman keras.

“Diharapkan seluruh masyaraakat Desa Balanggala  untuk aktif memberikan informasi pada Pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Ampana Tete, apabilah di Desa ada kejadian yang menjurus pada kriminal atau tindak kejahatan lainnya,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga berharap kepada Kepala Desa untuk Linmas Desa agar tetap di berdayakan untuk membantu kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam hal  Keamanan Desa.

“Terkait dengan peredaran miras yang ada di Desa Balanggala, pihaknya akan kordinasi dengan Unsur Tripika Kecamatan Ampana Tete untuk menyikapi keluhan masyarakat tekait dengan peredaran miras di Wilayah Kec, Ampana Tete,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, kami TNI/Polri dan Kecamatan berharap kerjasama masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Ampana Tete, karena tanpa bantuan/kerjasama dari masyarakat Kecamatan Ampana Tete pasti situasi tidak aman.

“Kami berharap Stekholder dan masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam segala bentuk kegiatan di Desa, sehingga dengan adanya kordinasi situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Ampana Tete dapat yang akan terjadi dapat di Deteksi dini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak agar tetap di berikan pengawasan dan saling mengigatkan untuk tidak nongkrong di pinggir jalan seperti di jembatan atau tempat-tempat lainnya.

“Marilah kita sama-sama untuk menjaga anak-anak termasuk orang tua, karena orang tua mempunyai peran penting dalam mengawasi  anak-anaknya. Orang tua harus selalu mengontrol anak-anaknya jam pulang sekolah, karena pengawasan anak lebih banyak ke orang tua,” tukasnya.*Humas*