POLRES TOUNA

Melalui kegiatan Binmas Perairan, Personil Satpolairud Polres Touna Ajak Warga Nelayan Jaga Kamtibmas

TOUNA – Sebagai wujud silaturahmi kedekatan Polri dengan warga masyarakat, Personil Satpolairud Polres Touna rutin melakukan kegiatan kegiatan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan kepada masyarakat nelayan di wilayah hukum Polres Touna.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Satpolairud Polres Touna, Bripka I Gusti  N. Adi E dan Brigpol Atmajaya saat menyambangi masyarakat pesisir Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (15/11/23).

Dalam kegiatan ini, Bripka I Gusti  N. Adi E dan Brigpol Atmajaya juga memantau situasi keamanan disepanjang pesisir Pantai dan berdialog langsung dengan beberapa warga nelayan.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga untuk turut serta menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” kata Bripka I Gusti  N. Adi E.

Kemudian, kata Bripka I Gusti  N. Adi E mengingatkan kepada masyarakat nelayan agar mengutamakan keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan selamat life jacket atau alat keselamatan lainnya yang wajib dilengkapi saat beraktifitas dilaut.

“Serta mengajak para nelayan untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama biota laut, sehingga dalam melakukan penangkapan ikan harus menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan,“ tambahnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Touna, AKP Muh. Natsir, SH mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan selain untuk menyerap informasi, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat nelayan.

“Secara umum situasi Perairan Wilayah di Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna dalam keadaan aman dan Kondusif,” tandasnya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#JagaKesatuan&PersatuanBangsa

#CintaKhebinekaan