POLRES BANGGAI

Pengambilan Badge, Saka Bhayangkara Ranting Bualemo Gelar Perkemahan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Polsek Bualemo Polres Banggai, melaksanakan perkemahan, dalam rangka pengambilan Badge Saka Bhayangkara angkatan V, di Desa Bualemo A Kecamatan Bualemo, Sabtu (11/3/2023) sore.

Pamong Saka Bhayangkara Ranting Polsek Bualemo Brigpol Brayen Sampaleng mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu. Diikuti oleh 27 peserta masing – masing 20 pi dan 7 pa anggota dari SMA 1 Bualemo, SMK Pertania Bualemo dan MA Aliyah Samaku.

“Kegiatan hari pertama diawali dengan kedatangan peserta dan melakukan registrasi. Kemudian peserta perkemahan mendirikan tenda,” jelas Brigpol Brayen.

Setelah itu kata Brayen, dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Setelah itu peserta diijinkan untuk ishoma dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh anggota Polsek Bualemo.

“Saya sendiri yang membuka dan menjadi pembina upacara tersebut. Kita harap mampu menjadi contoh bagi teman-temannya, untuk selalu berkarya dan berperilaku positif,” ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini pergaulan bebas serta narkoba sangat mengancam generasi muda. Serta merusak masa depan anak bangsa.

“Kita akan sosialisasikan kepada anak-anak saka bhayangkara ranting bualemo untuk jauhi dan peragi narkoba,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai