BID HUMASSATKER

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Tim UPRC Dit Samapta Polda Sulteng Lakukan Patroli Malam

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Direktorat Samapta Polda Sulteng intens melaksanakan kegiatan patroli dialogis di seputaran Kota Palu, Senin (13/03/2023) malam.

Dengan melaksanakan patroli dialogis di tempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan pada malam hari, Tim UPRC juga melakukan kegiatan sambang dengan mengunjungi perumahan dan warga yang sedang berkumpul.

Dengan menyambangi dan berdialog langsung dengan masyarakat yang masih beraktivitas dan melaksanakan ronda pada malam hari.

Dalam kesempatannya Ipda Amrullah yang memimpin giat tersebut menyampaikan bahwa patroli dengan cara dialogis ini dapat memperoleh informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Berdialog langsung dengan masyarakat sambil memberikan imbauan Kamtibmas serta dapat memperoleh informasi yang terjadi di masyarakat,” ucapnya.

Dengan berdialog langsung sembari mendengar keluhan atau curhatan, kritik dan saran dari masyarakat untuk Polri, juga memberikan respon atau informasi dan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

Ipda Amrullah dalam kesempatan tersebut berharap dengan kegiatan patroli ini, dapat menekan atau meminimalisir kejadian tindak pidana, pelanggaran atau kejahatan konvensional yang sering terjadi di Kota Palu.

“Kegiatan Patroli dengan cara dialogis ini akan rutin dilaksanakan, karena hal ini dianggap cukup efektif, sebab kita dapat memperoleh informasi, sekaligus mengambil langkah penanganannya,” tutupnya.(DA)