POLRES TOUNA

Melalui Bhabinkamtibnas, BPJS Ketanagakerjaan Kolaborasi bersama Polres Touna Sosialisasi Program dan Manfaat

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Aula Enda Darma Laksana Polres Tojo Una Una, Kamis (16/03/2023) telah di laksanakan kegiatan Kolaborasi BPJS Ketanagakerjaan Cabang Tojo Una Una dengan Polres Tojo Una Una melalui Peran Bhabinkamtibmas Se- Kabupaten Tojo Una-Una dengan Tema “Bersama Membangun Desa”

BPJS Ketenagakerjaan memberikan edukasi kepada Bhabinkamtibmas se- Kabupaten Tojo Una Una mengenai program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja informal di desa/kelurahan yang berada di Kabupaten Tojo Una Una.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Una Una yang diwakili Kabag Ren AKP Rahim Malinga, Kepala BPJS Ketanagakerjaan Cabang Tojo Una Una Salfia Latuhihin, Kasat Binmas Polres Tojo Una Una AKP Ngatimin, KBO Binmas Iptu Muhamad Asdy, Personil Sat Binmas,  Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Tojo Una Un serta Bhabinkamtibmas Se- Kabupaten Tojo Una Una.

Dalam sambutannya, Kabag Ren AKP Rahim Malinga menyampaikan bahwa Polres Tojo Una Una mendukung kegiatan Kolaborasi dengan Pihak BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tojo Una Una.

“Untuk itu, kami meminta kepada Para Bhabinkamtibmas untuk berperan Aktif dalam kegiatan BPJS Ketanagakerjaan dengan cara memberikan Pendampingan dalam hal sosialisasi yang akan di laksanakan di desa- desa binaannya masing-masing,” pesan Kabag Ren.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketanagakerjaan Cabang Tojo Una Una Salfia Latuhihin menyampaikan kegiatan ini guna menindaklanjuti kerjasama dengan Polri dan menindaklanjuti kegiatan dengan Polda Sulawesi Tengah.

“Kerjasama ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat pekerja rentan, pekerja informal di Desa khususnya melalui peran Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Tojo Una Una,” kata Salfia.

Salfia mengatakan, Bhabinkamtibmas ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan BPJS Ketanagakerjaan untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan rekrutmen pekerja khususnya pekerja informal.

“Tugasnya Bhabinkamtibmas dalam kerja sama ini melakukan kordinasi pemerintah desa dan menginformasikan kepada kantor Cabang BPJS Ketenagakerjan untuk menyampaikan sosialisasi kepada warga pekerja di wilayahnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa para Bhabinkamtibmas dianggap sangat evektif dalam mensosialisasikan hal ini, karena mereka (Bhabinkamtibmas) sangat dekat dengan warga desa.

“Disisi lain, karena keterbatasan personil di Kabupaten Tojo Una Una hanya 6 orang, sehingga tidak bisa evektif untuk menangani 134 Desa dan 12 Kelurahan. Olehnya itu, perlu dukungan dan kolaborasi dari pihak pemerintah, kepolisian melalui Bhabinkamtibmas,” tukasnya.*Humas*