BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pengayaan materi mahasiswa Untad di Bid Humas Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kamis 16/03/23. Untuk mempperoleh pengetahuan yang berguna nantinya perlu adanya upaya mengasah diri. Saat ini banyak mahasiswa di berbagai bidang ilmu setelah selesai menempuh pendidikan formal kebingungan untuk memperoleh job. Apalagi saat ini dunia sudah berubah dimana kualitas selalu akan diatas hanya sekedar formalitas. Simpelnya suatu usaha selalu ingin memperoleh keuntungan, sehingga akan merekrut orang yang memiliki kompetensi, kemampuan nyata bukan formalitas saja.

Menyikapi haltersebut maka Negara saat ini sedang memacu kualitas pendidikan di Indonesia, mengingat kualitas pendidikan secara nasional di Indonesia masih menempati urutan 130 dari 190 negara di dunia. Sungguh sangat memalukan bila kita pikir secara rasional, Negara yang besar ini masih tertinggal jauh kualitas pendidikanya.

Tiga mahasiswa dari FISIP Untad jurusan Komuniukasi saat ini sedang magang di Polda Sulteng dan yang di dalami di bidang Kehumasan. Mereka setelah menerima keilmuan di Kampus, selanjutnya melakukan perbandingan sambil menerima pengayaan materi di aplikasi nyata. Ketiganya dari keilmuan Publick Relation dan ingin mendalami konteks nyata di lembga public.

Secara bergilir mereka mempelajari berbagai bidang di Humas Polda Sulteng seperti di Penerangan Masyarakat, Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi serta Multimedia. Di tiga bidang inilah yang harus didalami secara menyeluruh, karena nantinya mereka akan melakukan hal yang sama jika bekerja pada suatu lembaga ataupun perusahaan. Sehingga menjadi manusia yang professional dan dapat mengikuti perkembangan jaman.(DA)