POLRES BANGGAI

Polres Banggai Siap Dirikan Sejumlah Polsubsektor, Ini Lokasinya !!!

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam Rapat Kordinasi rencana pembangunan dan pembentukan Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di Kecamatan Luwuk Utara, Kecamatan Luwuk Selatan dan Kecamatan Nambo oleh Polres Banggai, seyogyanya mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Banggai, Rabu (15/3/2023).

Dalam penelusuran rencana pembentukan polsubsektor yang dipimpin oleh Kasubbag Renprograr Polres Banggai AKP Edy Susilo, dihadiri juga Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, Kasubbag Bekpal Bag Log AKP Steven Lewaherila, Kanit Sabhara Polsek Luwuk AKP Ginoga, Plh Kapolsek Kintom IPTU Saleh Silo, Camat Luwuk Utara Iskandar Limono, Camat Luwuk Selatan Rifody Penak dan Kasi Pemerintahan Camat Nambo Kristopel Nia.

“Kami meminta dukungan dan bantuan kepada para camat yang berada di wilayah hukum Polsek Luwuk dan Polsek Kintom untuk membantu/hibah tanah untuk dibangunnya polsubsektor yang nantinya terbentuk Polsek definitive,” ucap Kasubbag Renprograr Polres Banggai AKP Edy Susilo.

Lanjut AKP Edy Susilo mengatakan rencana pembentukan Polsubsektor di tiga kecamatan tidak lain tujuan adalah dalam rangka mendekatkan layanan pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Banggai serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan itu juga para camat memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk rencana pembangunan dan pembentukan Polisi Sub Sektor di Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Selatan dan Nambo Kabupaten Banggai dan akan menyiapkan lahan untuk pembangunannya dimasing-masing kecamatan.

“Baru Kecamatan Luwuk Utara besar kemungkinan diperoleh sebidang tanah yang terletak disamping Kantor Camat Luwuk Utara, tinggal menunggu proses hibah dan penyerahan dari Desa Biak dan Kantor Camat Luwuk Utara,”pungkasnya.*Humas Polres Banggai