POLRES TOUNA

Wakapolsek Ampana Tete Hadiri Kegiatan Expo Pertanian di Desa Bantuga

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH  di Wakili oleh Waka Polsek Ampana Tere Ipda Effendy Armansyah hadiri kegiatan Expo Pertanian (Temu Lapangan Hasil Aplikasi Produk Venator 550 SC & Leili 2000) di Dusun 1 Desa Bantuga Kecamatan  Ampana Tete Kabupaten Touna, Kamis (16/03/2023).

kegiatan Expo Pertanian (Temu Lapangan Hasil Aplikasi Produk Venator 550 SC & Leili 2000) sebagai bentuk kerjasama antar Perusahaan, Petani dan Instansi terkait dalam upaya mewujudkan pencapaian Swasembada Pangan di Tingkat Daerah Kabupaten Touna.

Hadir dalam giat tersebut Regional Sales Manager (RSM) Wayan Buana Yasa, Kepala Profit Center (HPC) Arim Sales Supervicer Riski Labone, Zulta Zakaria, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuna  yang di Wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air (PLA) Kab Touna Ibrahim S, Pt, Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir, Promotion Officer Hamadi, Hamdani Unuk, Alimuddin, Kadek Muliasa, Wandi Asrofi, Hasdi, Herman,  Tasman, Rohpanji, Muh Nur Dg Pasampo, Moh Dicky Hidayat, Rasid Sidik, para Petani dari Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Kecamatan Ulubongka, Ratolindo, Ampana Kota, Ampana  Tete,  Toda, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air  (PLA) Kabupaten Touna Ibrahim menyampaikan apresiasi dari PT Dharma Guna Wibawa (DGW), karena berkat kegiatan ini sangat membantu para petani kita yang ada di Kabupaten Touna.

“Perusahaan PT Dharma Guna Wibawa (DGW) menyiapkan Paket lengkap untuk kegiatan para petani dan ini merupakan program Pemerintah meningkatkan ketahangan pangan, dari bidang pertanian,” ucapnya.

Kapolsek Ampana Tete di Wakili oleh Waka Polsek Ampana Tere Ipda Effendy Armansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polsek Ampana Tete sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PT Dharma Guna Wibawa (DGW).

“Kegiatan ini sangat membantu peningkatan produktifitas di bidang pertanian yang ada di Kebupaten Touna, khususnya di Kecamatan Ampana Tete,” ucap Ipda Effendy Armansyah.

Wakapolsek berharap dengan ada kegiatan yang di laksanakan oleh PT Dharma Guna Wibawa (DGW) kedepan produktifitas para petani mudah-mudahan lebih meningkat sehingga sangat membantu perekonomian dalam keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir menyampaikan dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian merupakan program yang hanya jagung akan tetapi program di segala bidang pertanian.

“Kami selaku pendampin para Petani di Kecamatan Ampana Tete sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang bisa menambah ilmu untuk meningkatakan masyarakat di bidang Pertanian,” ucap Danramil.

“Diharapkan kepada para petani  untuk tetap semangat dalam meningkatkan produktifitas di bidang pertanian sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” pesan Danramil Ampana Tete.*Humas*