POLRES TOUNA

Jumat Curhat, Polsek Ampana Kota Tatap Muka Dengan Pemerintah Kelurahan dan Warga Muara Toba

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhatmelakukan pertemuan dengan beberapa Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh adat yang mewakili warga masyarakat Kelurahan Muara Toba, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan Jumat curhat yang di lakukan oleh Polsek Ampana Kota merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna dapat menampung beberapa keluhan dan saran dari Pemerintah desa serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Kegiatan Jumat curhat di pimpin langsung oleh Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH yang di dampingi oleh Waka Polsek Ampana Kota Ipda Riono dan Kanit Intelkam Polsek Ampana Kota Aipda Dayat.

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, Warga masyarakat mengucapan terimakasih kepada pihak Polsek Ampana Kota sudah mengunjungi kami selaku warga masyarakat Muara Toba.

“Kami selaku pemerintah Kelurahan dan warga masyarakat Kelurahan Muara Toba memanjatkan doa Al Fatihah  semoga mendapatkan tempat yang layak disisi Allah swt buat almarhum Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Arif Bakari dan pihak keluarga diberikan ketabahan dan ke ikhlasan,” ucap Lurah Muara Toba Safri.

“Almarhum adalah orang baik, begitu dekat dengan masyarakat dan sudah menyatu dengan masyarakat kami di Kelurahan Muara Toba,” kata Lurah Lagi.

Melalui Jumat Curhat ini, Lurah memohon kepada pimpinan Polres Touna melalui bapak Kapolsek Ampana Kota, kami seluruh warga masyarakat setempat khususnya Kelurahan muara Toba sangat kehilangan sosok seorang bhabinkamtibmas seperti Almarhum.

“Sehingga melalui Kapolsek sebagai perpanjangan tangan agar dapat menyampaikan kepada pimpinan Polri atas permintaan masyarakat kalau bisa bhabinkamtibmas baru yang ditunjuk sebagai bhabinkamtibmas Muara Toba minimal seperti sosok seperti Almarhum,” ujarnya,.

Sementara itu, AKP Jimyaro Anasim menyampaikan selaku kapolsek Ampana kota mewakili pimpinan Polres Touna dan segenap personel Polres Touna mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada warga masyarakat Muara Toba dimana sudah mengirimkan doa buat Almarhum.

“Saya juga mewakili pimpinan Polres Touna, meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Muara Toba apabila Almarhum selama bertugas terdapat keselahan baik kata maupun perbuatan agar di maafkan,” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, sehubungan dengan permintaan warga masyarakat pengganti bhabinkamtibmas yang baru, saya sebagai Kapolsek Ampana Kota akan menyampaikan kepada pimpinan Polres dan secepatnya Kelurahan Muara Toba mendapatkan Bhabinkamtibmas yang baru.

“Untuk sementara waktu kami harapkan pemerintah Kelurahan dan masyarakat bersabar sambil menunggu penunjukan bhabinkamtibmas yang baru dari pimpinan Polri,” pesan AKP Jimyarto.

Kapolsek berpesan kepada warga masyarakat apabila terdapat permasalahan yang perlu penanganan penyelesaian ataupun kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri, pihak kelurahan dan warga masyarakat jangan sungkan silahkan menghubungi saya selaku Kapolsek dan atau bisa mendatangi kantor Polsek Ampana Kota. Polsek Ampana Kota siap membantu.

 “Beberapa waktu dekat ini khususnya umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, di bulan suci ramadhan nantinya di isi dengan kegiatan ibadah keagamaan dan jaga tali silatulrahmi serta jaga keamanan dan ketertiban,” imbau Kapolsek.

“Kami juga mnghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintah kelurahan untuk ikut berpartisipasi membantu pihak kepolisian bersama – sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, ” pesan Kapolsek mengakhiri kegiatan Jumat Curhat.*Humas*