POLRES TOUNA

Cegah Terjadinya Tindak Pidana Diperairan, Satpolairud Polres Touna Tingkatkan Patroli Perairan dan Pemeriksaan Kapal

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna memastikan situasi di wilayah perairan Kabupaten Touna berada dalam kondisi aman dan kondusif, menjadi fokus perhatian Satpolairud Polres Touna, Polda Sulteng.

Kegiatan patroli pun digelar Personel Satpolairud termasuk memeriksa kapal-kapal berikut dokumen, serta aktivitas para nelayan yang tengah berada di perairan Bailo, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Kamis (27/07/2023).

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, SH mengatakan, Patroli rutin tersebut dilaksanakan sebagai tindak pencegahan pelanggaran kapal yang berlayar dan juga sebagai aksi nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan perairan Kabupaten Touna selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hasilnya dalam patroli rutin yang kali ini di perairan Bailo, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Personel tidak menemukan adanya pelanggaran, baik terkait dokumen kelengkapan kapal maupun aktivitas mencurigakan yang mengarah ke tindak pidana,” kata AKP Muh. Natsir.

AKP Muh. Natsir mengungkapkan, selain melakukan pemeriksaan kapal  Personel Satpolairud juga memberikan himbauan kepada juragan kapal agar hindari overload jika membawa muatan, hindari membawa dan mengkonsumsi miras/narkoba selama pelayaran, kelengkapan berlayar seperti APAR, Navigasi serta pelampung.

“Yang paling penting yaitu selalu waspada serta memperhatikan kondisi cuaca karena saat ini cuaca tidak menentu dan selalu menjaga kesehatan,” ungkapnya.

“Jadi selama patroli ini tidak ada hal-hal yang mencurigakan maupun pelanggaran, situasi di perairan Kabupaten Touna aman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*