POLRES TOUNA

Bentuk Pelayanan, Polres Touna Terus Laksanakan Pengamanan Saat Sholat Tarawih Pada Setiap Masjid

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat sholat Tarawih, Polres Touna Jajaran Polda Sulteng terus laksanakan pengamanan pada sejumlah masjid di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Senin, (27/03/2023).

Dalam pengamanan ini, Polres Touna menerjunkan puluhan Personil gabungan Untuk menciptakan situasi Kamtibmas, nyaman lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan sholat Tarawih selama Bulan Ramadhan.

Adapun Masjid yang dilakukan pengamanan yaitu Masjid Jami At Taqwa Ampana, Masjid Khairul Amin Labibae, Masjid Nur Rahman Bailo, Masjid Samratul Ukhuwah Muara Toba, Masjid Nur Ihsan Dondo, Masjid Nurul Fatah Uemalingku dan Masjid Ikhlasul Amal Uentanaga Atas.

Kasi Humas Polres Touna, AKP Triyanto mengatakan, pengamanan tersebut merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan Polres Touna kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih.

“Dalam pengamanan tersebut, selain melakukan pengecekan antisipasi gangguan Kamtibmas, Petugas juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas bagi pengguna jalan raya, agar tertib dan lancar selama sholat tarawih berlangsung,” kata AKP Triyanto.

Lanjut kata Kasi Humas, pengamanan tersebut dilakukan secara rutin selama bulan suci Ramadhan,dengan harapan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan shalat tarawih.

“Pengamanan sholat tarawih tersebut merupakan bentuk rangkaian pelayanan Polri untuk masyarakat,khususnya umat Muslim pada  bulan Ramadhan,” ujar AKP Triyanto

“Kami berharap dengan adanya pengamanan seperti ini, seluruh proses mulai dari warga datang ke masjid, sholat tarawih hingga selesai bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tandasnya*Humas*