POLRES TOUNA

Kapolsek Ulubongka Hadiri Sosialiasi Pertambangan Pasir dan Batu di Sungai Borneang

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengahadiri kegiatan sosialiasi Pertambangan Pasir dan Batu di Sungai Borneang Desa Borneang, Kecamatan Ulubongka bertempat di kantor  CV. Tambang Sari Borneang, Kamis 24 Agustus 2023.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Danramil Ulubongka 1307-08 Kapten Infantri M.Jabir, Kades Borneang Idris Lahay, Pemilik CV Tambang Sari Borneang Ahmad Pandean, Bhabinkamtibmas Bripka Suryagamma, Pemdes Desa Borneang dan Bongka Makmur serta  Tokoh Masyarakat Desa Borneang dan Bongka Makmur.

Kapolsek Ulubongka dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya CV.Tambang Sari Borneang yang bergerak di galian c  sudah melalui proses administrasi yang sangat panjang, sehingga dengan perizinan secara telah di keluarkan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah,

Untuk itu, Kapolsek Ulubongka berharap kedepannya dapat menguntungkan dan berdampak positif bagi  masyarakat Borneang dan Bongka Makmur.

Sementara itu, Danramil Ulubongka berharap kepada warga di sekitar di perizinan tersebut agar mempertimbangkan dan menyampaikan kepada pemilik CV tersebut agar tidak terjadi perkara atau permasalahan kedepannya.

Sedangkan Pemilik CV.Tambang Sari Borneang dalam sambutannya menyampaikan proses perizinan tambang yang sangat panjang selama 2 tahun, setelah terbitnya ijin ini di harapkan masyarakat mengambil galian C di tempat yang legal dan bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami dari pemilik CV.ini memberikan kesempatan secara gratis untuk pengambilan jika kebutuhan pribadi, namun jika kebutuhan komersil di mintai retribusi sebanyak 10.000/kubik di area tambang seluas 5 hektar di sungai Borneang,” ujarnya.*Humas*