POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Dampingi Pengambilan Sampel Darah Penyebaran Penyakit Kaki Gajah di Desa Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna Polda Sulteng Aipda I Nengah S melakukan pendampingan pengambilan sampel darah penyebaran penyakit kaki gajah di Desa Buntongi, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Rabu (27/07/2023) malam.

Pengambilan sampel darah ini dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan Balai Tekhnik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Filariasis atau penyakit Kaki Gajah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Makassar) dr. Hendri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Touna diwakili Petugas Laboratorium Puskesmas Ampana Barat an. Ibu Milda wati A.Md. Kep.

Turut hadir Kepala Desa Buntongi dan Kader Posyandu, Babinsa yang diwakili Serka di wakili oleh Serka Juhaedir serta sebanyak 34 warga masyarakat Desa Desa Buntongi, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarti Anasim, SH mengatakan, pengambilan sampel darah ini secara acak untuk mengetahui kemungkinan terjadinya penyebaran penyakit kaki gajah di wilayah Desa Buntongi.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan agar kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata AKP Jimyarto.

Lanjut kata Kapolsek, kegiatan pendampingan tersebut juga sebagai upaya untuk memberi rasa aman dan melakukan pemantauan situasi Kamtibmas.

“Kita dampingi agar memberikan rasa aman bagi petugas yang melaksanakan kegiatan di malam hari. Selain itu agar warga yang diambil sampelnya tidak takut. Sambil cek-cek situasi Kamtibmas,” ungkapnya.*Humas*