POLRES BANGGAI

Sering Meresahkan Warga, Polisi Aktif Pantau Lokasi Balapan Liar di Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai hingga Polsek jajaran terus melakukan patroli guna mencegah aksi balapan liar yang biasa terjadi saat suasana bulan suci Ramadhan.

Seperti yang sering dilakukan personel Polsek Luwuk yang terus memburu para pelaku balap liar apalagi menjelang buka puasa, seusai salat tarawih maupun di waktu subuh, Rabu (29/3/2023) pagi.

Sejumlah lokasi yang sering dijadikan balapan liar antara lain, kompleks tugu Adipura, kompleks Rujab Bupati Banggai Bukit Halimun, kilo meter 8 dan jalur dua belakang RSUD.

“Ini akan terus dilakukan setiap harinya untuk mencegah aksi balapan maupun konvoi para remaja yang membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Perwira pangkat tiga balak ini pun mengimbau kepada para masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri juga dapat pengguna jalan lainnya.

“Meski saat ini kami tidak temukan adanya balap liar, tapi kita akan tetap melakukan patroli,” terangnya.

Agung meminta para orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya terutama yang berusia remaja agar tak melakukan aktivitas balap liar, kalau perlu tidak mengizinkan membawa sepeda motor.

“Saat ini masih dalam bulan suci Ramadan, mari isi dengan perbanyak ibadah serta berbagai kegiatan positif, jangan libatkan diri dalam aksi balapan liar yang dapat menyebabkan kecelakaan fatal,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai