POLRES BANGGAI

Polsek Luwuk Terjunkan Personil Pengurai Kemacetan Jelang Berbuka Puasa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Luwuk Polres Banggai menerjunkan sejumlah personil pengurai kemacetan kendaraan di jalan raya menjelang umat Islam berbuka puasa, Rabu (29/3/2023).

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastri Kesuma, mengatakan bahwa dirinya telah menugaskan tim pengurai kemacetan di sejumlah titik persimpangan jalan raya yang kerap terjadi kemacetan kendaraan.

“Titik-titik jalan raya yang menjadi focus personil Polsek Luwuk ini ada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Jole, Depan Kompi 714 Luwuk, Kelurahan Simpong, Pertokoan dan Jalan DI Panjaitan,” paparnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan tim pengurai kemacetan karena melihat mobilitas warga menjelang berbuka puasa semakin meningkat ketimbang hari biasa.

“Mobilitas yang tinggi menjelang berbuka itu yang membuat arus lalu lintas disejumlah titik jalan menjadi padat,” ujarnya.

Selain melakukan pengaturan jalan raya, Personil yang diturunkan pun melakukan teguran dan himbauan kepada sejumlah pemilik kendaraan yang parkir sembarangan memakai hamper sebagaian badan jalan.

“Kita juga focus mengatur kendaraan milik warga yang parkir,” kata Agung.

Pengaturan ini, jelas AKP Agung, akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan sesuai arahan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM. Dalam momentum Ramadhan ini, Kapolsek Luwuk menghimbau warga untuk mendukung upaya kepolisian dengan menaati aturan lalu lintas.*Humas Polres Banggai