POLRES BANGGAI

Jumat Curhat, Polsek Toili Dengarkan Keluhan Ibu-Ibu PKK

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili menggelar Jumat Curhat di Desa Rusakencana Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Untuk menyerap aspirasi juga keluhan masyarakat diwilayah tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Toili Ipda Dedi Ch. Popule bersama anggota Polsek Toili dan 10 ibu-ibu yang terbagung dalam TP-PKK Desa Rusakencana mengutarakan isi hatinya pada polisi, Jumat (31/3/2023).

Dari keluhan ibu-ibu PKK tersebut ini ada yang mencurahkan isi hatinya tentang bujuk rayu pinjaman online yang menjanjikan proses pencairan cepat dan tepat.

Terkait hal itu, Kanit Provost Polsek Toili mengingatkan bahwa bukan hanya bunga yang besar. Data pribadi pengguna pun dengan bebas dapat diakses oleh pinjol illegal.

“Masyarakat jangan mudah terbujuk pinjol. Karena itu akan menjadi gurita hutang yang kedepannya justru akan menjadi beban yang sangat berat,” ucapnya.

Selain itu, ada pula keluhan tentang masalah balap liar dengan menggunakan knalpot bogar marak terjadi sebelum berbuka puasa dan setelah sholat subuh oleh anak-anak muda.

“Terkait masalah balapan liar yang akhir-akhir ini marak terjadi, akan kami tindaklanjuti dengan rutin berpatroli,” ucap Ipda Dedi.

Diakhir kegiatan Kanit Provost menghimbau, mari bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan ini. Kepada ibu-ibu PKK Rusakencana, Toili agar selalu mengawasi dan menasehati sanak atau saudaranya agar supaya tidak menyalakan petasan dan tidak konsumsi miras dan hal negative lainnya.

“Jadilah pelopor dan penyeimbang dalam keluarga kalian masing-masing,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai