BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kabid Humas Polda Sulteng Resmi Dilantik Hari Ini, Ini Harapan Kombes Polisi Djoko Wienartono

Tribratanews, Palu – Hari ini Kombes Pol Djoko Wienartono dilantik menjadi Kabid Humas Polda Sulteng bersama 3 pejabat utama lain dan 2 Kapolres oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, Senin 10 April 2023, di aula Rupatama Polda Sulteng.

Bagi Kombes Pol Djoko Wienartono, SIK, SH, MH, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan pengalaman baru yang memiliki pengalaman dasar dibidang Reserse Kriminal (Reskrim).

Djoko Wienartono sebelumnya memegang jabatan fungsional Auditor Madya tingkat III Pada Itwasda Polda Sulteng.

Pembawaannya low profile dan ingin belajar dengan dinamika tugas yang ada di Bidhumas Polda Sulteng.

“Tugas di Bidang Humas merupakan pengalaman baru, tetapi saya segera menyesuaikan dan belajar tentang tugas-tugas humas,” ungkapnya, Senin 10 April 2023, dihadapan media di Palu.

Humas saat ini, ujar Kabid Humas, berbeda dengan humas jaman dahulu yang hanya sebagai corong organisasi.

“Humas saat ini merupakan fungsi operasional sama dengan fungsi operasional lainnya di Kepolisian,” ujarnya.

Ia juga mengatakan sebagai pejabat Kabid Humas yang baru ia ingin menjaga kemitraan, komunikasi dan kerjasama dengan teman-teman media. Karena baik buruknya organisasi Polri tidak lepas dari peran media.

“Polda Sulawesi Tengah dikenal masyarakat luas atas keberhasilannya karena adanya peran dari media, demikian juga media memiliki peran fungsi kontrol dan pengawasan tugas-tugas Polri dengan melakukan kritikan yang konstruktif untuk perbaikan Polri,” terang mantan Wadirreskrimum Polda Sulut itu.

“Oleh karena itu komunikasi dan kerjasama dengan media akan kami utamakan guna membangun citra positif Polda Sulteng dan meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya.(fn)