Uncategorized

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Pada Malam Hari, Sat Lantas Polres Sigi Laksanakan Patroli

SIGI, – Guna memberikan rasa aman, tertib, nyaman dan lancar dalam berlalulintas bagi masyarakat, Sat Lantas Polres Sigi mengelar Patroli secara rutin di malam hari. Sabtu (15/04/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh oleh Aipda Suhendra L. bersama 2 orang anggota lainnya mengambil Rute melewati Jln Poros Palu-Kulawi, Desa Maku, Desa Tulo, Desa Kotapulu, Desa Kotarindau, Desa Kabobona Dan Kalukubula Kab. Sigi.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini, petugas Sat lantas Polres Sigi tidak hanya melakukan Patroli dan pengaturan arus lalu lintas, keberadaan personil Satlantas juga memberikan himbauan kepada penguna jalan untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik S.H mengatakan patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan Piket Malam Sat Lantas Polres Sigi tersebut untuk membirukan wilayah Kabupaten Sigi selama bulan suci ramadhan.

Selain itu juga bertujuan mengatur lalu lintas malam hari, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, Pelanggaran dan Laka Lantas di wilayah hukum Polres Sigi. Bentuk kriminalitas atau kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

“Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” ucapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan saat patroli tersebut personel Sat Lantas juga menyempatkan singgah di tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan. Tujuannya memastikan situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif. Tambahnya.

[Humas Polres Sigi]