Uncategorized

Polres Sigi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala Tahun 2023

SIGI – Polres Sigi laksnakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Tinombala tahun 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H.

Apel berlangsung di halaman Mapolres Sigi, pada Senin (17/4) pagi yang dipimpin oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.sos.,M.Si.

Apel bertemakan “Mudik Aman Berkesan” ini dihadiri oleh Forkopimda kabupaten Sigi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dengan peserta apel personel Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Damkar, Basarnas, dan mitra kamtibmas lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.sos.,M.Si. selaku pemimpin apel membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah poin penekanan Kapolri dalam pelaksanaan operasi yakni, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, kedepankan langkah humanis dan buddy system, kelengkapan pribadi dan sarpras di pospam/posyan, atensi arus mudik dan arus balik, informasi terkait perkembangan lalulintas tersampaikan kepada masyarakat, serta perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan guna keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan presisi sebagaimana harapan masyarakat,” demikian kutipan amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Sigi

Operasi Ketupat Tinombala tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei mendatang.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.IK.,M.H mengatakan “Polres Sigi bersama stakeholder terkait, siap menjaga, mengamankan hari raya Idul Fitri 1444 H serta siap mengawal mudik yang aman berkesan,” singkat Kapolres Sigi saat ditemui usai apel gelar pasukan.

(Humas Polres Sigi)