POLRES BANGGAIUncategorized

Wakapolsek Pagimana Hadiri Rapat Persiapan Angkutan Laut Jelang Nataru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Waka Polsek Pagimana Iptu Steven Fehr menghadiri rapat persiapan angkutan laut Natal 2022 dan tahun baru 2023 bertempat di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Pagimana Kelurahan Basabungan, Selasa (20/12/2022) pukul 10.00 Wita.

Terlihat juga hadir dalam rapat tersebut Kepala kantor UPP kelas III Pagimana Nurdin Usman, S.Sos, M.Si, Danramil 1308-07 Letda Abdul Rahim, Kapuskesmas Pagimana Urip Tambeo, A.md Kep, Pos Unit Karantina Hewan dan Tumbuhan Syahtiel Bilalu, Pos Unit Karantina Perikanan Masdin Nyombali, SP.

Kegiatan yang diawali dengan penyampaian Kepala Kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas III Pagimana Nurdin Usman, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur terkait hadir dalam rapat koordinasi persiapan Nataru dan untuk posko dari Direktorat Perhubungan Laut akan berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Pagimana.

Kegiatan Posko akan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai pada tanggal 3 Januari 2023 dengan melibatkan personil TNI, Polri, Nakes, Kantor KPP kelas III Pagimana, Pos Unit karantina hewan dan tumbuhan serta Pos Unit karantina perikanan.

Ia menambahkan juga bahwa kesiapan armada transportasi laut agar diperhatikan dan dermaga mengantisipasi membludaknya penumpang.

Waka Polsek Pagimana Iptu Steven Fehr mengharapkan kepada seluruh unsur yang terkait pada saat pelaksanaan untuk berpatroli secara rutin.

“Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan agar patrol rutin,” harap Steven.

Lebih lanjut lagi Waka Polsek mengatakan agar meningkatkan pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan pelayaran serta berkoordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait, termasuk dengan BMKG terkait perkiraan cuaca.

Dikatakan juga olehnya, membludaknya minat masyarakat yang akan menyebrang ke Provinsi Gorontalo pada saat malam tahun baru karena sudah memasuki libur Panjang sekolah dan cuti tahunan.*Humas Polres Banggai