POLRESPOLRES BUOL

Polres Buol Bersama Instansi Terkait Amankan Pawai Takbiran Diwilayah Kabupaten Buol

Guna untuk menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Buol pada malam Idul Fitri 1444 H khususnya pawai takbiran Personel gabungan Polres Buol bersama Satpol PP, Dishub, Banser serta Dinkes melaksanakan pengamanan, Jum’at (21/04/2023).

Pengamanan serta pengawalan ini dilakukan dibeberapa titik simpang empat serta simpang tiga yang menjadi route pawai takbiran mulai saat star didepan kediaman Bupati yang terletak di Kelurahan Leok I selanjutnya melintasi Jalan Protokol Kota Buol Kelurahan Leok II, Kelurahan Kali, Kelurahan Kulango selanjutnya menuju Kecamatan Momunu dan kembali ke Kota Buol dengan finish dimasjid Agung Buol.

Pengamanan malam takbiran ini dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K sebagai Kaopsres beserta pejabat Operasi Ketupat Tinombala-2023.

Kaopsres pada saat apel kesiapan berpesan kepada seluruh yang terlibat pengamanan untuk laksanakan pengamanan sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab serta ikhlas dalam memberikan rasa aman kepada warga saat pawai takbiran, ini merupakan hak warga dalam merayakan Idul Fitri namun tetap kita jaga agar haknya tidak berlebihan yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol kami mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri 1444 H semoga malam ini situasi Kamtibmas kondusif hingga besok hari kita dapat melaksanakan Sholat Ied dengan lancar, kepada seluruh yang terlibat pengamanan laksanakan pengamanan sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab serta ikhlas dalam memberikan rasa aman kepada warga saat pawai takbiran” ucap Kaopsres.

“Ini merupakan hak warga dalam merayakan Idul Fitri namun tetap kita jaga agar haknya tidak berlebihan yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, dalam melaksanakan pengamanan tetap kedepankan sikap humanis dengan tidak melakukan tindakan kekerasan” tambah Kaopsres.

Pawai takbiran yang diikuti puluhan kendaraan roda 4 (Empat) serta ratusan kendaraan roda 2 (Dua) berlangsung aman, tertib dan lancar dengan pengawalan serta pengamanan dari petugas gabungan.