BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar sholat Idul Fitri di lapangan Apel, terbuka untuk umum

Tribratanews, Palu – Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H pada hari Selasa tanggal 22 April 2023, esok hari.

Umat muslim di Kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya akan berbondong-bondong menuju masjid atau lapangan terbuka guna melaksanakan sholat ied secara berjamaah.

Tidak terkecuali Polda Sulawesi Tengah di jalan Soekarno Hatta Palu, akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Apel Polda Sulteng dan terbuka untuk umum, Sabtu 22 April 2023, pagi.

“Pelaksanaan sholat ied 1 Syawal akan dilaksanakan Polda Sulteng di Lapangan Apel dan terbuka untuk umum,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono di Palu, Jumat 21 April 2023.

“Dipersilahkan masyarakat disekitar Polda Sulteng untuk dapat mengikuti sholat ied bersama keluarga besar Polda Sulteng,” ujarnya.

Pelaksanaan Sholat Ied di Polda Sulteng akan menghadirkan khatib Dr. H. Habib Ali Hasan Aljufri, Lc., MA yang akan meyampaikan khutbah dengan tema “Memahami makna Ied dalam rangka mensucikan jiwa dan berlapang dada”.

Djoko juga menyebutkan, Imam masjid Ar rahman Polda Sulteng Hi. Maulana Amin Tahir, SH, MH akan bertindak menjadi Imam sholat Ied.

“Sekali lagi dipersilahkan masyarakat untuk turut bergabung melaksanakan sholat Ied di halaman depan Polda Sulteng sekaligus pererat silaturahim sebagai wujud Polri adalah dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. (fn)