LatestNewsPOLRES BANGGAI

Amankan Nataru 2023-2024, Wakapolres Banggai Minta Semua Pihak Bersinergi

Banggai – Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary SH, SIK, MH, meminta aparat TNI-Polri, Pemda dan stakeholder terkait untuk bersinergi mengamankan agenda nasional perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pengamanannya terpusat di rumah ibadah, tempat mudik dan lokasi keramaian,” ungkap Wakapolres saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Rabu (20/12/2023) pagi.

Ia menjelaskan, pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Lilin-2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia.

“Untuk perayaan Natal 2023 dan penyambutan Tahun Baru 2024 kita fokus di rumah ibadah dan lokasi keramaian demi keselamatan masyarakat,” jelasnya.

“Intinya kita fokus pengamanan kegiatan masyarakat,” terang orang kedua di Mapolres Banggai ini.

Dirinya menambahkan, bahwa Rakor ini dilaksanakan guna menyamankan persepsi dalam memberikan rasa aman dan keselatamatan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Banggai diwakili Staf Ahli, Rudi Bullah, mengatakan, Rakor ini sangat dibutuhkan guna sinergitas demi rasa aman serta nyaman selama natal dan tahun baru.

“Pada intinya Pemkab Banggai siap memback up total demi kelancaran pengamanan natal dan tahun baru,” tandasnya.*Humas Polres Banggai