POLRES TOUNA

Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Una Una Pimpin Langsung Pengamanan Pawai Takbir Keliling

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Una Una Polres Touna Jajaran Polda Sulteng bersama Personil Koramil 1307- 06 Una Una dan Personil Satpol PP Kecamatan Una Una melaksanakan Pengamanan Pawai Takbir Dalam Rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Wilayah Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Jumat (21/04/2023).

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolsek Una Una IPTU Maryanto serta dihadiri Camat Una Una Sabrin Abd. Karim, S. Pd, Danramil 1307 06 Una Una yang diwakili Serka Riswan, para Kepala Desa se-Kecamatan Una Una, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolres Touna AKBP S.Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una IPTU Maryanto mengatakan,  pengamanan ini dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan memastikan kegiatan malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Wilayah Kecamatan Una Una berjalan aman dan lancar.

“Masyarakat yang hadir sangat antusias dengan adanya takbiran keliling tersebut, dengan menggunakan kendaraan R4 sebanyak 5 unit dan kendaraan R2 sebanyak 200 unit dan kurang lebih 250 orang yang ikut serta,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, adapun rute pawai takbiran tersebut yaitu mengambil star dari depan masjid Al’Muhajirin Desa Tanimpo dan finish di lapangan Anutapura Desa Wakai.

“Sebelum pelaksanaan Pawai kami memberikan arahan kepada peserta pawai agar dalam pelaksanaan pawai takbir diharapkan para peserta selalu menjaga ketertiban dan keamanan dan tetap menjaga keselamatan dalam berkendaraan, selama kegiatan berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.*Humas*