POLRES TOUNA

Dukung Penanganan Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Hadiri Rembuk Stunting di Wilayah Binaan

Touna – Dalam rangka mendukung Pencegahan dan Penanganan Stunting di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna, Aipda I Made Rai Eliyasa menghadiri kegiatan Rembuk Stunting di Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (03/11/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Ampana Kota Sofyan, S.Sos, Lurah Labiabae Fariz, ST, MM, Kordinator PLKB Jefry Mandang, Ketua Tim PKK Labiabae, Babinsa, Ketua RT/RW/Lingkungan dan Kader Stunting Kelurahan Labiabae.

Bhabinkamtibmas Aipda I Made Rai Eliyasa mengungkapkan, hasil dari kegiatan Rembuk Stunting bahwa Pemerintah Kelurahan Labiabae akan segera membentuk Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Stunting.

“Tim Satgas yang didalamnya melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Kelurahan Labiabae serta Kader yang ada,” ungkap Aipda I Made Rai Eliyasa usai mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, Anak yang Selama 3 bulan berturut- turut tidak mengalami perubahan, akan di lakukan rujukan agar lebih cepat dan tepat dalam penaganannya.

“Kemudian langkah-langkah pencegahan lainnya yaitu mengaktifkan posyandu remaja dan mencegah pernikahan Dini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, bahwa Polsek Ampana Kota Polres Touna telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam penanganan stunting.

“Polri selalu mendukung berbagai program pemerintah, baik dari mulai pusat, daerah sampai ke desa, semua program yang mengarah pada penurunan angka stunting kita dukung ,” kata AKP Jimyarto Anasim.

“Kita kerahkan sumber daya, termasuk juga Bhabinkamtibmas sebagai petugas Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tutup Kapolsek.(Humas)