POLRES TOUNA

Polsek Ampana Tete Bersama Muspika Pengamanan Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 14 Personil Polsek Ampana Tete, 10 Personil Koramil 1307-07 Ampana Tete dan 5 Anggota Satpol PP Kecamatan Ampana Tete melaksanakan Pengamanan Pawai Takbir Dalam Rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Wilayah Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Jumat (21/04/2023) malam.

Pawai Takbir ini dilepas oleh Camat Ampana Tete Asrin W. Soga, S.Pd.i dan dihadiri oleh Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH dan Danramil 1307-07 Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir, Kepala Desa Sabo Abd. Rahman Yakob, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Adapun rute yang akan di lalui star dari lapangan Desa Sabo, sepanjang Jalan Trans Sulawesi, masuk ke Desa Tete B dan finis di Lapangan Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete serta diikuti kendaraan roda enam  1 unit,  kendaraan roda empat 40 unit, kendaraan roda dua 250 unit, triseda 3 unit dengan jumlah peserta pawai takbiran sekitar 800 orang.

Dalam sambutannya Camat Ampana Tete Asrin W. Soga menhimbau kepada peserta Pawai Takbir agar bersama-sama menjaga ketertiban dalam berkendaraan.

“Kegiatan ini merupakan hikmah yang sangat besar, sehingga marilah kita ramaikan ini dengan mematuhi ketentuan-ketentuan yang telah di sepakati oleh Pemerintah,” pesan Camat.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Tete  AKP Iskandar S. Deypaha dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dalam rangka kegiatan pawai Takbir ini. Kami TNI-Polri serta dibantu Satpol PP melakukan pengamanan, sehingga kegiatan pawai takbiran ini berjalan aman dan lancar.

“Adapun urutan kendaran dalam Pawai Takbir yang paling depan Personil TNI-Polri pengawalan dengan menggunakan Kendaraan roda dua serta di ikuti oleh Kendaraan Roda empat dan di susul oleh Kendaraan roda dua dan Ambulance,” kata Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada peserta Pawai Takbir untuk mengikuti aturan-aturan yang telah di sampaiakan agar kegiatan ini tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan.

“Kami juga sudah menepatkan Personil di setiap jalan yang di anggap rawan untuk menhindari kemacetan dan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.*Humas*