POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Amankan Pawai Obor Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Polres Touna Polda Sulteng Bripka Fauzan dan Bripka Viktor melaksanakan pengamanan pawai obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lebiti, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna, Jumat (21/04/2023) malam.

Pawai Obor ini dilepas langsung oleh Kepala Desa Lebiti dan Bhabinkamtibmas Togean dengan rute seputaran Desa Lebiti yang diikuti anak anak dan remaja sert dikawal menggunakan 1 unit mobil Pick Up oleh pemerintah Desa Lebiti.

Pawai Obor tersebut rutin dilaksanakan tiap tahunnya di Pemerintah Desa Lebiti, sebagai bentuk kepedulian dan kerja sama antara Pemerintah Desa Lebiti dan Tripika Kecamatan Togean beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Touna AKBP S.Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una IPTU Maryanto mengatakan, pengamanan dilakukan anggota Bhabinkamtibmas agar kegiatan pawai obor berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas pokok Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar pelaksanaan pawai obor ini terlaksana dengan aman dan lancar,” kata IPTU Maryanto.

Lanjut kata Kapolsek, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, peserta pawai obor dan masyarakat merasa aman dan terlindungi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,” tutup IPTU Maryanto.*Humas*