BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wujud Kepedulian Polri yang Presisi, 35 Siswa SIP Angkatan 52 Bagikan Paket Sembako di Panti Asuhan

Tribratanews, Palu – Dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi, sebanyak 35 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD) Polda Sulteng melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan tali asih, Jumat 21 April 2023, di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun penyaluran paket sembako dan tali asih itu dengan mengunjungi Panti Asuhan Rauldhatul Ummat di kompleks STQ Jalan Soekarno Hatta dan Panti Asuhan Sejahtera Bala Keselamatan di Jalan Maluku serta menyasar warga masyarakat yang berada di jalanan.

Ketua Angkatan Siwsa SIP 52 Suprianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program jejak kemanusiaan Presisi yang dilaksanakan oleh Siswa Setukpa Lemdiklat Polri SIP Angkatan 52 sebagai Perwira Welas Asih Bijaksana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dengan tujuan untuk meringankan beban kebutuhan keseharian,” katanya.

Ia juga menambahkan melalui program jejak kemanusiaan Presisi ini sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri mewujudkan pelayanan publik Polri menuju Polri yang Presisi.

“Masyarakat yang menerima bantuan itu merupakan anak yatim dan kaum duafa yang sangat membutuhkan bantuan,” sebutnya.

“Kita salurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Kegiatan ini bentuk kepedulian siswa SIP Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD),” ucapnya.

Ia pun berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban para penerima.

Dimomen itu juga, keluarga besar RAD siswa SIP Angkatan 52 menyampaikan ucapan selamat memperingati hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah mengampuni dosa dan menerima amal ibadah kita serta menjadikan kita bersih kembali selesai merayakan hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.(fn)