POLRES BANGGAI

Kapolsek Toili Jalin Silahturahmi Melalui Lebaran Ketupat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menghadiri acara Halal Bihalal dan Pesta 1000 Ketupat bertempat di halaman Masjid Nurul Huda Desa Cendanapura Kecamatan Toili, Banggai Sabtu (29/4/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 500 Jamaah, dibuka oleh Asisten III Setda Banggai Drs. Muhammad Kamil Datu Adam, M.Si dan diikuti, para tokoh agama serta Forkopimcam dan Forkades Se-Kecamatan Toili.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan ceramah oleh Ustad H. Zainal Abidin, S.Ag, MA.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan kamtibmas terkait Pemilu 2024 mendatang,” terang IPTU Nanang.

Dia menambahkan silahturahmi tersebut merupakan cara masyarakat Toili yang melaksanakan tradisi merayakan lebaran ketupat disetiap tangga 6 syawal/hari ke- 6 Idul Fitri, dengan hidangan utama adalah ketupat.

Kapolsek berharap, momentum lebaran ketupat ini mampu menjadi sarana dalam menjalin sinergitas pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kerukunan dalam perbedaan suku dan agama.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pawai takbir dan makan bersama yang telah disiapkan oleh panitia berjumlah 1000 ketupat.*Humas Polres Banggai