POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Ikuti Vidcon Dialog Publik Hoegeng : Keteladanan Melintas Zaman

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai mengikuti kegiatan Zoom Meeting dialog public “Hoegeng : Keteladanan Melintas Zaman” bertempat di Aula Rupatama Mapolres setempat, Selasa (16/5/2023) pukul 10.30 Wita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula Tokoh Agama Islam Ustad Zainuri Rahman, Tokoh Agama Kristen Rusmaida Sibarani, S.Th, Tokoh Hindu I Made Darma, SH, Tokoh Masyarakat Badrun Taku, Pelajar, Pramuka Saka Bhayangkara, dan para PJU.

Kapolres Banggai mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni semua elemen masyarakat khususnya Polri dapat meneladani Bapak Hoengeng dalam pelaksanaan tugas karena memegang teguh prinsip hidupnya.

Selama menjadi Kapolri, Hoegeng dikenal sebagai sosok yang jujur, sederhana dan pekerja keras. Hoegeng tidak memakai fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Selain itu, Hoegeng juta sering turun kejalan jika melihat kemacetan lalu lintas. Kejujuran dan kesederhanaan Hoegeng inilah yang membuatnya menjadi tokoh yang akan terus dikenang.

Hoegeng lebih memilih hidup sederhana ketimbang menerima suap atau korupsi serta melarang istrinya membuka Toko Bunga.

“Perlu diimplementasikan pada setiap insan Bhayangkara pada level pemimpin hingga pelaksana dilapangan bahkan masyarakat umum,” pesan AKBP Ade Nuramdani.*Humas Polres Banggai