POLRES TOUNA

Ops Bina Kusuma Tinombala Polres Touna 2023, Satbinmas Polres Touna Gelar Razia Kapal dan Penumpang di Pelabuhan

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka Operasi Kepolisian dengan Sandi Ops Bina Kusuma Tinombala Touna 2023, Satbinmas Polres Touna melaksanakan razia terhadap kapal dan penumpang di pelabuhan Ampana dan pelabuhan Molowagu Desa Labuan dengan sasaran miras, sajam, obat terlarang dan handak, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan ini diawali apel persiapan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin selaku Kasetops dan didampingi Kbo Binmas Iptu Muhammad Asdy serta dihadiri personil yang terlibat operasi berjumlah 10 orang.

Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, Ops Bina Kusuma Tinombala Polres Touna 2023 lebih menitikberatkan pada kegiatan-kegiatan yang bersifat Preemtif dengan tujuan untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas.

“Selain melakukan razia, kami memberikan himbauan kamtibmas kepada para penumpang maupun ABK akan pentingnya kesadaran diri tentang bahaya peredaran maupun penggunaan baik miras, sajam, obat terlarang dan handak,” kata AKP Ngatimin selaku Kasetops.

Menurutnya, himbauan ini agar terbangun opini masyarakat akan potensi ancaman yang dapat ditimbulkan dari berbagai macam hal tersebut sehingga apabila menemukan hal semacam itu agar segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Kami juga berkoordinasi dengan petugas jaga pelabuhan agar lebih teliti lagi dalam memeriksa barang bawaan penumpang serta memperhatikan kapasitas kapal untuk menghindari kepadatan penumpang,” tukasnya.*Humas*