BID HUMASSATKER

Dengan Humanis Tim Presisi Tadulako Lakukan Patroli Dialogis, Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif

PaluTribratanews.sulteng.polri.go.id – Patroli dialogis secara humanis terus dilakukan Direktorat Samapta Polda Sulteng untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui tim presisi tadulako gencar melaksanakan patroli rutin dan humanis dengan sasaran sejumlah titik di Kota Palu, Kamis (08/06/2023).

Dipimpin Ipda Risnawati SH, tim presisi tadulako melakukan patroli dialogis bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di beberapa lokasi dan aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujar Risnawati

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Tujuan dari patroli ini, tambah Ipda Risnawati, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kota Palu. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.(DA)