BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Aksi Demo di Batui Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel gabungan TNI-Polri mengamankan aksi yang dilaksanakan oleh aktivis Jaringan Advokasi Rakyat Lingkar Industri (JARRI) di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Banggai, Kamis (8/6/2023) pagi ini.

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan personel TNI-Polri dari Koramil 1308-03 bersama Polsek Batui mengamankan sejumlah titik kumpul masa aksi sekitar 25 orang tersebut.

Adapun tuntutan aktivis JARRI ini yaitu menolak kontrak kerja DS-LNG di Batui dan hadirkan pemegang saham, kogas, dan mitsubisi.

Selain itu, juga meminta kepada Gubernur dan Ketua DPRD Sulteng untuk menemui peserta aksi serta menolak kehadiran PT. Indocuter.

“Aksi ini ditujukan kepada DS-LNG,” kata Kapolsek.

Dikatakannya pula, TNI-Polri tidak menghalangi keinginan masyarakat untuk menyampaikan pendapat dimuka umum karena itu dilindungi UU. Namun, hendaknya massa juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat termasuk tetap menjaga keamanan.

Mantan Kasi Propam Polres Banggai ini berharap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa karena aparat keamanan akan mengawal aksi tersebut.

“Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka sebagai penanggungjawab koordinator lapangan akan dimintai pertanggungjawabannya,” kata AKP Sudirman.*Humas Polres Banggai