POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Hadir Di Tengah Jamaah Masjid Al Madinah, Personel Polres Tolitoli Laksanakan Jumat Curhat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasi Humas Polres Tolitoli AKP Anshari Tolah beserta beberapa PJU dan Personel Polres Tolitoli melaksanakan JUmat Curhat bertempat di Masjid Al Madinah Bombolayan, Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Jumat (09-06-2023).

Kasi Humas mengatakan lewat Jumat Curhat bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian terkhusus Polres Tolitoli.

Dalam penjelasan sambutrannya di sampaikan Krisis Moral Generasi muda, Kamtibmas dengan Kasus yang menonjol, (3 C), dan beberapa info lainnya tentang BBM dan Gas 3 Kg.

Adapun beberapa saran dan masukkan dari Jemaah Masjid yakni:

– Patroli Dialogis agar bisa sampe ke Gang/lorong dalam Kelurahan

– Penerimaan Laporan Pengaduan yang belum maksimal di Polsek, Kasus-kasus lama.

Adapun tambahan Kasi Humas yang di berikan akan menindak lanjuti Giat Patroli Samapta, Menindak Lanjuti secepatnya penerimaan laporan di Polsek, dan akan mengkoordinasikan dengan Pihak terkait permasalahan Gas dan BBM, antrian panjang saat Pelayanan Pengunaan Aplikasi My Pertamina serta Mengaktifkan Pos Kamling atau Jaga lingkungan tertentu.

Selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Kasi Humas menambahkan “Jumat Curhat” itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera,” kata AKP Anshari Tolah.