BID HUMASSATKER

Pencarian Bakat Atlet Menembak Khususnya Untuk Internal Polri dan Eksternal

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Lomba menembak Kapolda Cup 2023 yang digelar di lapangan tembak kreasi Polda Sulteng, Jumat (9/6/2023), menjadi ajang pencarian bakat atlet menembak khususnya untuk internal polri dan eksternal.

Ketua panitia lomba Kapolda Cup 2023, Kompol Andi Saiful Arif mengatakan, lomba menembak ini sebagai rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-77, tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

“Untuk peserta internal itu nanti diperkirakan bulan Juli itu ada Kapolri Cup di Jakarta jadi ajang lomba ini juga sebagai ajang seleksi untuk tembak Polda Sulteng. Yang eksternal jelas nantinya ada Pra PON tembak reaksi terus itu kita lakukan seleksi disini sebagai latihan untuk telepon tembak reaksi,” kata Andi Saiful Arif.

Lomba menembak Kapolda Cup sendiri diikuti oleh 177 Peserta yang terdiri dari internal anggota Polri 68 peserta, eksternal terdiri dari 15 peserta warga sipil, 16 peserta awak media, 11 peserta dari  TNI dan 67 peserta senapan angin.

Untuk kategori pertandingan terdiri dari menembak presisi 20 meter pria, wanita dan beregu personil serta pejabat utama Polda Sulteng, Awak Media, TNI, serta untuk masyarakat umum pria dan wanita.

Selanjutnya, kategori shoot off TNI, Polri dan umum serta tembak reaksi level 1 TNI Polri dan umum, air pistol multi range, benchrest 25 meter, multi range dan tripos. (ab)