POLRESPOLRES SIGI

Antisipasi Banjir, Sat Samapta Polres Sigi Lakukan Patroli Cek Debit Air Sungai Desa Sambo

SIGI, – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sigi beberapa hari ini membuat unit patroli Sat Samapta Polres Sigi terus melaksanakan patroli sekaligus memantau debit air sungai diwilayah Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Senin (12/5/23) Pagi

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, S.H,S.IK,M.H. melalui Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di kabupaten sigi.

“ Personil piket patroli Sat Samapta Polres Sigi melaksanakan patroli sekaligus mengontrol debit air sungai terkait curah hujan yang meningkat guna antisipasi bencana alam banjir diwilayah Kabupaten Sigi pada umumnya,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, kata AKP Ferry terpantau sungai yang berada di desa Sambo yang kerap meluap ke pemukiman warga masih dalam keadaan aman dan terkendali

AKP Ferry juga menghimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“ Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” tambahnya.

(Humas Polres Sigi)