POLRES BANGGAI

Putar Arah, Honda Karisma Tabrak Jupiter MX, Polisi Datangi TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kecelakaan dua sepeda motor terjadi di Jalan raya umum, Kelurahan Pagimana sekira pukul 17.00 WITA, Senin (12/6/2023).

Menurut Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH, saat motor merk Jupiter MX dari arah Luwuk menuju Pagimana, mengubah arah dari jalur kiri ke sebelah kanan.

Tetiba secara bersamaan muncul dari arah belakang pengendara motor Honda Karisma yang hendak mendahului, karena sudah lepas kendali akhirnya motor Honda Karisma menabrak bagian belakang Jupiter MX.

“Benturan tidak bisa terhindarkan karena motor Honda Karisma, kemungkinan tidak melihat Jupiter MX yang hendak mengubah arah,” sebut AKP Makmur.

Anggota Polsek Pagimana langsung mengamankan barang bukti dan membawa para korban ke Puskesmas setempat.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa Honda Karisma dikendarai SM (32) warga Lingkungan II Pagimana mengalami luka lecet diwajah, luka robek dipelipis kanan, dan luka robek diatas mulut.

Berboncengan dengan MT (15) warga Kelurahan Basabungan, Pagimana mengalami luka robek lutut sebelah kanan.

Sedangkan pengendara Yamaha Jupiter MX inisial AS (45) warga Kelurahan Basabungan mengalami luka lecet disiku kiri dan kanan, serta kaki kanan.

Berboncengan dengan anaknya FS (4) alami luka didahi dan pelipis sebelah kanan, sedangkan TA (12) tidak mengalami luka.

“Kerugian ditaksir, sekitar Rp 2 Juta,” bebernya.

Perwira berpangkat balok tiga ini, mengimbau pengguna jalan, setiap menemukan persimpangan atau memutar arah melihat sisi kiri dan kanan terlebih dahulu. Serta jangan ngebut biar kendali tetap terjaga.

“Lebih baik mengalah, dari pada buru-buru tapi celaka. Berhenti, dan lihat situasi,” imbaunya.*Humas Polres Banggai