POLRES BANGGAI

Sabhara Polres Banggai dan Polsek Luwuk Amankan Kegiatan Utsawa Dharma Gita ke-V Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Sabhara Polres Banggai bersama Polsek Luwuk mengamankan jalannya kegiatan Utsawa Dharma Gita ke-V tingkat Kabupaten Banggai Tahun 2023, Minggu (18/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pura Agung Padma Bhuana Luwuk, Jalan Batu Putih, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua PHDI, Ketua Prajaniti, Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya dan para peserta Utsawa Dharmagita dari beberapa kecamatan.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu di Pura berjalan sukses dan lancar.

“Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Personel juga sudah ditempatkan pada titik yang telah di tentukan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Polri bertanggung jawab memberikan rasa aman kepada setiap kegiatan masyarakat agar berjalan lancar hingga selesai.

“Pengamanan dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri demi rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Dalam pengamanan itu, Agung menyebutkan, pihaknya akan mengedepankan sikap santun dan humanis namun tetap tegas.

“Ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya.*Humas Polres Banggai