POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Gelar Lomba PBB Tingkat SD dan SMP Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli mengadakan ajang perlombaan baris berbaris atau yang biasa disebut PBB. Lomba ini digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Perlombaan ini diikuti pelajar tingkat SD dan SMP yang berlangsung digedung halaman Satuan lalulintas Polres Tolitoli, Selasa (20/06/2023).

Terlihat beberapa sekolah SD dan SMP antusias mengikuti lomba PBB ini. Masing-masing tim pelajar terlihat kompak dengan mengenakan seragam khusus dan meneriakkan yel-yel yang mereka kreasikan dengan berbagai gerakan.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan raja Dwa, SIK yang di wakili oleh Kabag Ops KOMPOL Alfius, SH mengatakan, ajang perlombaan ini bukan semata-mata mencari juara. Tetapi juga bagaimana PBB itu bisa membentuk mental, kekompakan serta kedisiplinan diantara para pelajar.

Sedangkan indikator penilaian lomba PBB, sebut Alfius, yakni meliputi penguasaan materi, kerapian, keseragaman gerakan dan inovasi serta kekompakan dan nilai tambahan untuk variasi yel-yel sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77.

“Kabag Ops mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pelajar yang telah mengikuti lomba semaksimal mungkin serta mengucapkan selamat bagi pemenang nantinya. Untuk hadiah dan penghargaan akan diserahkan pada puncak Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang,” pungkas Alfius.