POLRES TOUNA

Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Touna Laksanakan Polsanak di SDN 9 Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini, Unit Kamsel SatLantas Polres Touna melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) kepada murid-murid SDN 9 Ampana, Kabupaten Touna, Rabu (21/06/23).

Dalam kesempatan ini, Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Touna Aipda Suapri bersama Anggota memberikan materi pengenalan tentang 12 gerakkan lalu lintas, cara berkendara yang baik dijalan dengan tertib serta mentaati peraturan berlalu lintas lintas dijalan raya.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalu Kasat Lantas IPTU Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak.

“Polsanak adalah program untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik, sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” jelas mantan Kapolsek Batui Polres Banggai ini.

Selain itu, kata  IPTU Andriansyah Arthadana, dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Touna, anak-anak dapat lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian.

“Anak-anak dan guru wali kelas akan lebih mudah untuk mengenal serta memahami peraturan berlalu lintas lintas dijalan raya, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutupnya.*Humas*