POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Kintom, Hadiri Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Kintom AKP Laata, SH, menghadiri kegiatan penilaian Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di adakan di halaman Kantor Kelurahan Mendono Kecamatan Kintom, pada Kamis (22/6/23).

Hadir dalam acara tersebut Team Penilai Lomba Kelurahan Sulteng, Staf Ahli Bupati Banggai Rudi Bulla, Kadis DPMD Amin Jumail, Ketua TP PKK Ny. Syamsuarni Amirudin, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Lurah Mendono Abd. Hafid Muid dilanjutkan sambutan Staf Ahli Bupati Banggai, dalam sambutannya disampaikan bahwa untuk lomba Kelurahan Kabupaten Banggai diwakili Kelurahan Mendono.

Dengan tujuan di adakannya lomba ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di Kelurahan Mendono.

Lebih lanjut Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum ini mengatakan bahwa penilaian lomba meliputi bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara Kapolsek Kintom mengatakan melalui lomba ini Pemerintah Provinsi Sulteng akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing Kelurahan, terutama terhadap usaha Pemerintah Kelurahan dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan pendidikan dan kesehatan serta stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah.

Ia berharap agar sinergitas antara muspika dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menghasilkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif, terlebih pada saat seperti sekarang tahun politik dan sebentar lagi pelaksanaan pesta demokrasi akan dilaksanakan, maka sangat diperlukan peran serta semua komponen pemerintahan untuk bersama menjaga wilayah agar tetap kondusif, ” terang Kapolsek Kintom.*Humas Polres Banggai