BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

SMPN 2 Palu Juara I Lomba PBB Hari Bhayangkara ke 77 di Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Mempunyai gerakan yang indah, kekompakan dan kerapian serta yel-yel yang menarik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Palu akhirnya meraih predikat Juara I lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di depan Mako Ditlantas Polda Sulteng, Kamis 22 Juni 2023.

Seragam yang dikenakanpun memberikan nilai tambah tim PBB dibawah asuhan Kepala SMPN 2 Palu Ramlah M. Siri, A.Ma.pd., S.Pd, M.Si yang datang langsung mengawal siswa-siswinya bertanding untuk pertama kalinya dihelat Polda Sulteng.

Pelaksana tugas Wakil Direktur Lalulintas (Plt. Wadirlantas) Polda Sulteng AKBP Hasanuddin, SH, MH mengatakan bahwa lomba PBB itu berlangsung dari pagi hingga siang hari.

“Lomba PBB dalam rangka Hari Bhayangkara berlangsung cukup meriah, walaupun tidak semua SMP dan SMA turut berpartisipasi, karena memasuki musim liburan,” ucapnya di Palu, Jumat 23 Juni 2023.

“Tetapi mereka semua yang tampil berusaha menunjukan kemampuan, kekompakan, kerapian dan penuh semangat. Itu yang patut kita apresiasi,” sebutnya.

Dan sebagai pemenangnya kata Plt. Wadirlantas, untuk kategori SMP Juara I diraih oleh SMPN 2 Palu, Juara II diraih SMPN 3 Palu dan Juara III SMPN 5 Palu.

Sementara untuk kategori SMA Juara I diraih oleh MAN 1 Palu dan Juara II PKS Binaan Polresta Palu, sementara Danton terbaik diraih SMPN 2 Parigi.

Adapun kriteria penilaian sebutnya, meliputi kekompakan gerakan PBB, kerapian, yel-yel dan Danton yang memimpin.

“Kepada para juara kemarin langsung diserahkan tropi, untuk piagam dan bonus akan diserahkan saat syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” terangnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada sekolah yang telah berpartisipasi dalam lomba PBB dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 semoga Polri dapat semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. (fn)